keys*sari.is.me

A journey of a thousand miles starts with a single step

MSML (Mall Saat Mendekati Lebaran)

Hari ini, H-3 Lebaran, Idul Fitri 1433H, laporan pandangan mata di mall-mall terdekat di seputaran Malang memberikan shocking view buatku. Bagaimana tidak? Jangan bayangkan jumlah orang yang berjubel di mall, karena hari ini bahkan bisa kubilang sepi pengunjung dan pembeli.

Terus apa dunk yang bikin shock? Nah, sekarang coba bayangkan jalan-jalan di mall tapi display barangnya kosong semua. Klo display nya aja kosong apalagi barangnya di gudang hahahahaha. Alhasil mw beli sepatu ukuran 36 saja udah gak ada nomornya. Mw beli cardi aja udah gak ada pilihan warna selain hitam dan si warna janda, ungu.

Terbersit singkat di pikiran, bahwa budaya baju baru sepatu baru masih sangat populer di kalangan masyarakat kita. Memang Hari Raya Idul Fitri momen sangat berharga buat kita umat Muslim khususnya, dan kita ingin tampil sempurna di hari ini untuk menyambut Hari Kemenangan berkumpul dengan sanak saudara dan keluarga.

Aku pun yang awalnya tidak berencana membeli baju lebaran untuk tahun ini, akhirnya pun punya baju lebaran baru #lha, hihihihi๐Ÿ˜€

Seringkali didengar dan disini coba kutuangkan ulang, esensi lebaran bukanlah baju baru sepatu baru model rambut baru hijab baru parfum baru ataupun kue-kue lebaran yang enak-enak beraneka rasa…. Semua itu hanya bonus semata.

Esensi lebaran adalah HATI yang BARU. Hati yang mampu memaafkan dan tak malu meminta maaf atas kesalahan-kesalahan yang dilakukan baik sengaja maupun tak sengaja dilakukan. Hati yang memiliki sikap welas asih terhadap sesama. Hati yang lebih terbuka dan peka terhadap lingkungan sekitar. Hati yang kembali putih, bersih, suci dari setiap penyakit hati setelah proses pembelanjaran selama sebulan penuh lamanya.

Well, that’s the point…. let’s SMILE, chizzzeeee๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚ :)ย ย :)๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚ :)ย ย :)๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚ :)ย ย :)๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

Leave a comment »

HijabHunt2012: Mission Failed *hahahaha ala sinchan

kies*sari

 

Niatnya pengen ikutan HijabHunt2012, apa daya telat mendaftar hihihi

Alasannya simple, karena ternyata syarat foto yang di upload tidak boleh lebih dari 200 KB…. buat aku yang gaptek soal perfotoan, ngerubah size dari ukuran normal (sekitar 2MB) menjadi cm 10% nya ya super duper susah.

Pas fotonya ready, pas kontesnya ditutup….bwahahahaha apes:)

Tak apalah, sudah kucoba melangkah setapak outside the box dengan kepikiran untuk ikutan acara semacam ini meski dengan tampilan apa adanya, yang penting Pe De๐Ÿ™‚

Semangat….Next time kalo masih masuk dalam persyaratan kita coba lagi. Sekarang yang perlu dilakukan adalah …… foto setiap penampilan sebagai kenang-kenangan #halah๐Ÿ˜€

Leave a comment »

Doa Hari-hari Ramadhan (hari 26 – 30)

Doa Hari Kedua Puluh Enam Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ ุณูŽุนู’ูŠููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูŽุดู’ูƒููˆู’ุฑู‹ุง ูˆูŽ ุฐูŽู†ู’ุจููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูŽุบู’ูููˆู’ุฑู‹ุง ูˆูŽ ุนูŽู…ูŽู„ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูŽู‚ู’ุจููˆู’ู„ุงู‹ ูˆูŽ ุนูŽูŠู’ุจููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูŽุณู’ุชููˆู’ุฑู‹ุง ูŠูŽุง ุฃูŽุณู’ู…ูŽุนูŽ ุงู„ุณูŽู‘ุงู…ูุนููŠู’ู†ูŽ


Ya Allah, jadikanlah usahaku di bulan ini disyukuri, dosaku diampuni, amalku diterima dan kejelekanku ditutupi, wahai Dzat Yang Lebih Mendengar dari setiap yang mendengar.

Doa Hari Kedua Puluh Tujuh Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงุฑู’ุฒูู‚ู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ููŽุถู’ู„ูŽ ู„ูŽูŠู’ู„ูŽุฉู ุงู„ู’ู‚ูŽุฏู’ุฑู ูˆูŽ ุตูŽูŠูู‘ุฑู’ ุฃูู…ููˆู’ุฑููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ุนูุณู’ุฑู ุฅูู„ูŽู‰ ุงู„ู’ูŠูุณู’ุฑู ูˆูŽ ุงู‚ู’ุจูŽู„ู’ ู…ูŽุนูŽุงุฐููŠู’ุฑููŠู’ ูˆูŽ ุญูุทูŽู‘ ุนูŽู†ูู‘ูŠูŽ ุงู„ุฐูŽู‘ู†ู’ุจูŽ ูˆูŽ ุงู„ู’ูˆูุฒู’ุฑูŽ ูŠูŽุง ุฑูŽุคููˆู’ูู‹ุง ุจูุนูุจูŽุงุฏูู‡ู ุงู„ุตูŽู‘ุงู„ูุญููŠู’ู†ูŽ

Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku di bulan ini keutamaan Lailatul Qadr, jadikanlah urusanku yang sulit menjadi mudah, terimalah ketidakmampuanku, dan hapuskanlahย dosa dan kesalahanku, wahai Yang Maha Kasih kepada hamba-hamba-Nya yang salih.

Doa Hari Kedua Puluh Delapan Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ูˆูŽููู‘ุฑู’ ุญูŽุธูู‘ูŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู†ูŽู‘ูˆูŽุงููู„ู ูˆูŽ ุฃูŽูƒู’ุฑูู…ู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ุจูุฅูุญู’ุถูŽุงุฑู ุงู„ู’ู…ูŽุณูŽุงุฆูู„ู ูˆูŽ ู‚ูŽุฑูู‘ุจู’ ูููŠู’ู‡ู ูˆูŽุณููŠู’ู„ูŽุชููŠู’ ุฅูู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ู…ูู†ู’ ุจูŽูŠู’ู†ู ุงู„ู’ูˆูŽุณูŽุงุฆูู„ู ูŠูŽุง ู…ูŽู†ู’ ู„ุงูŽ ูŠูŽุดู’ุบูŽู„ูู‡ู ุฅูู„ู’ุญูŽุงุญู ุงู„ู’ู…ูู„ูุญูู‘ูŠู’ู†ูŽ

ย 

Ya Allah, sempurnakanlah bagiku di bulan ini ibadah-ibadah sunnah, muliakanlah aku di bulan ini dengan memahami setiap masalah (yang kuhadapi), dan dekatkanlah di bulan ini perantaraku menuju ke haribaan-Mu, wahai Dzat yang tak disibukkan oleh rintihan para perintih.

Doa Hari Kedua Puluh Sembilan Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุบูŽุดูู‘ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ุจูุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ูŽุฉู ูˆูŽ ุงุฑู’ุฒูู‚ู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ุงู„ุชูŽู‘ูˆู’ูููŠู’ู‚ูŽ ูˆูŽ ุงู„ู’ุนูุตู’ู…ูŽุฉูŽ ูˆูŽ ุทูŽู‡ูู‘ุฑู’ ู‚ูŽู„ู’ุจููŠู’ ู…ูู†ู’ ุบูŽูŠูŽุงู‡ูุจู ุงู„ุชูู‘ู‡ูŽู…ูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุญููŠู’ู…ู‹ุง ุจูุนูุจูŽุงุฏูู‡ู ุงู„ู’ู…ูุคู’ู…ูู†ููŠู’ู†ูŽ

ย 

Ya Allah, limpahkanlah rahmat-Mu atasku, anugerahkanlah kepadaku di bulan ini taufik dan penjagaan, dan bersihkan hatiku di bulan ini dari mencela, wahai Dzat yang Maha Pengasih atas hamba-hamba-Nya yang Mukmin.

Doa Hari Ketiga Puluh Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ ุตููŠูŽุงู…ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ุจูุงู„ุดูู‘ูƒู’ุฑู ูˆูŽ ุงู„ู’ู‚ูŽุจููˆู’ู„ู ุนูŽู„ูŽู‰ ู…ูŽุง ุชูŽุฑู’ุถูŽุงู‡ู ูˆูŽ ูŠูŽุฑู’ุถูŽุงู‡ู ุงู„ุฑูŽู‘ุณููˆู’ู„ู ู…ูุญู’ูƒูŽู…ูŽุฉู‹ ููุฑููˆู’ุนูู‡ู ุจูุงู„ุฃูุตููˆู’ู„ู ุจูุญูŽู‚ูู‘ ุณูŽูŠูู‘ุฏูู†ูŽุง ู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏู ูˆูŽ ุขู„ูู‡ู ุงู„ุทูŽู‘ุงู‡ูุฑููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ูู„ู„ู‡ู ุฑูŽุจูู‘ ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู’ู†ูŽโ€

Ya Allah, kabulkan puasaku di bulan ini sesuai dengan ridha-Mu dan ridha Rasul-Mu (sehingga) cabang-cabangnya kokoh karena pondasinya demi junjungan kami Muhammad dan keluarganya. Dan segala puja bagi Allah Tuhan semesta alam.

Leave a comment »

Doa Hari-hari Ramadhan (Hari 21 – 25)

Doa Hari Kedua Puluh Satu Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ ู„ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ุฅูู„ูŽู‰ ู…ูŽุฑู’ุถูŽุงุชููƒูŽ ุฏูŽู„ููŠู’ู„ุงู‹ ูˆูŽ ู„ุงูŽ ุชูŽุฌู’ุนูŽู„ู’ ู„ูู„ุดูŽู‘ูŠู’ุทูŽุงู†ู ูููŠู’ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠูŽู‘ ุณูŽุจููŠู’ู„ุงู‹ ูˆูŽ ุงุฌู’ุนูŽู„ู ุงู„ู’ุฌูŽู†ูŽู‘ุฉูŽ ู„ููŠู’ ู…ูŽู†ู’ุฒูู„ุงู‹ ูˆูŽ ู…ูŽู‚ููŠู’ู„ุงู‹ ูŠูŽุง ู‚ูŽุงุถููŠูŽ ุญูŽูˆูŽุงุฆูุฌู ุงู„ุทูŽู‘ุงู„ูุจููŠู’ู†ูŽ

ย 

Ya Allah, berikanlah kepadaku di bulan ini sebuah petunjuk untuk mencapai keridhaan-Mu, jangan Kau beri kesempatan kepada setan di bulan ini untuk menggodaku, dan jadikanlah surga sebagai tempat tinggal dan bernaungku, wahai Pemberi segala kebutuhan orang-orang yang meminta.

 

Doa Hari Kedua Puluh Dua Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงูู’ุชูŽุญู’ ู„ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ุฃูŽุจู’ูˆูŽุงุจูŽ ููŽุถู’ู„ููƒูŽ ูˆูŽ ุฃูŽู†ู’ุฒูู„ู’ ุนูŽู„ูŽูŠูŽู‘ ูููŠู’ู‡ู ุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชููƒูŽ ูˆูŽ ูˆูŽููู‘ู‚ู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู„ูู…ููˆู’ุฌูุจูŽุงุชู ู…ูŽุฑู’ุถูŽุงุชููƒูŽ ูˆูŽ ุฃูŽุณู’ูƒูู†ูู‘ูŠู’ ูููŠู’ู‡ู ุจูุญู’ุจููˆู’ุญูŽุงุชู ุฌูŽู†ูŽู‘ุงุชููƒูŽ ูŠูŽุง ู…ูุฌููŠู’ุจูŽ ุฏูŽุนู’ูˆูŽุฉู ุงู„ู’ู…ูุถู’ุทูŽุฑูู‘ูŠู’ู†ูŽ

Ya Allah, bukalah bagiku di bulan ini pintu-pintu anugerah-Mu, turunkanlah kepadaku di bulan ini berkah-berkah-Mu, berikanlah taufik kepadaku di bulan ini untuk mencapai keridhaan-Mu, dan tempatkanlah aku di bulan ini di tengah-tengah surga-Mu, wahai Pengabul permintaan orang-orang yang ditimpa kesulitan.

 

Doa Hari Kedua Puluh Tiga Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงุบู’ุณูู„ู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ุฐูู‘ู†ููˆู’ุจู ูˆูŽ ุทูŽู‡ูู‘ุฑู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ุนููŠููˆู’ุจู ูˆูŽ ุงู…ู’ุชูŽุญูู†ู’ ู‚ูŽู„ู’ุจููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ุจูุชูŽู‚ู’ูˆูŽู‰ ุงู„ู’ู‚ูู„ููˆู’ุจู ูŠูŽุง ู…ูู‚ููŠู’ู„ูŽ ุนูŽุซูŽุฑูŽุงุชู ุงู„ู’ู…ูุฐู’ู†ูุจููŠู’ู†ูŽ


Ya Allah, sucikanlah aku di bulan ini dari dosa-dosa, bersihkanlah aku di bulan ini dari segala aib, dan ujilah aku di bulan ini dengan ketakwaan, wahai Pemaaf segala kesalahan orang-orang yang berdosa.

 

Doa Hari Kedua Puluh Empat Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุฅูู†ูู‘ูŠู’ ุฃูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ูููŠู’ู‡ู ู…ูŽุง ูŠูุฑู’ุถููŠู’ูƒูŽ ูˆูŽ ุฃูŽุนููˆู’ุฐู ุจููƒูŽ ู…ูู…ูŽู‘ุง ูŠูุคู’ุฐููŠู’ูƒูŽ ูˆูŽ ุฃูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ุงู„ุชูŽู‘ูˆู’ูููŠู’ู‚ูŽ ูููŠู’ู‡ู ู„ุฃูŽู†ู’ ุฃูุทููŠู’ุนูŽูƒูŽ ูˆูŽ ู„ุงูŽ ุฃูŽุนู’ุตููŠูŽูƒูŽ ูŠูŽุง ุฌูŽูˆูŽู‘ุงุฏูŽ ุงู„ุณูŽู‘ุงุฆูู„ููŠู’ู†ูŽ


Ya Allah, aku memohon kepada-Mu di bulan ini segala yang mendatangkan keridhaan-Mu, aku berlindung kepada-Mu dari segala yang dapat menimbulkan murka-Mu, dan aku memohon kepada-Mu taufik untuk menaati-Mu dan tidak bermaksiat kepada-Mu, wahai Yang Maha Dermawan terhadap para pemohon.

 

Doa Hari Kedua Puluh Lima Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูุญูุจู‹ู‘ุง ู„ูุฃูŽูˆู’ู„ููŠูŽุงุฆููƒูŽ ูˆูŽ ู…ูุนูŽุงุฏููŠู‹ุง ู„ุฃูŽุนู’ุฏูŽุงุฆููƒูŽ ู…ูุณู’ุชูŽู†ู‘ุง ุจูุณูู†ูŽู‘ุฉู ุฎูŽุงุชูŽู…ู ุฃูŽู†ู’ุจููŠูŽุงุฆููƒูŽ ูŠูŽุง ุนูŽุงุตูู…ูŽ ู‚ูู„ููˆู’ุจู ุงู„ู†ูŽู‘ุจููŠูู‘ูŠู’ู†ูŽ


Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini pencinta para kekasih-Mu, pembenci para musuh-Mu, mengikuti sunnah penutup para nabi-Mu, wahai Penjaga hati para nabi.

Leave a comment »

Konser Nina Bobo by Mosquitos

Apa yang kau pikirkan? Band berlabel MOSQUITOS ย akan konser lagu nina bobo di Indonesia?! hihihihi….ur tricked๐Ÿ˜›

nig bo bo…ups Big NO NO!! Ini soal Mosquito dalam tampilan yang senyata-nyatanya๐Ÿ™‚

Bicara soal mosquito or Nyamuk, tentu otomatis kita akan membayangkan hewan bersayap, terbang nguing-nguing di sekitar telinga, menghisap darah hingga bentol-bentol merah di kulit, dan mengganggu tidur pulas kita… betul kan? *sotoy๐Ÿ˜›

Well, dengan penjelasan singkat ini mungkin brosis gak tertarik membaca kelanjutan tulisan ini, tapi kalo brosis pernah mengalami “penindasan” oleh nyamuk hingga kepingin sangat balas dendam sama mereka, keknya perlu deh baca sampai habis๐Ÿ™‚

Konser Nina Bobo

Malam hari di musim panas memang jadi “periode perang” antara manusia dan nyamuk. Beda kalau musim hujan, karena nyamuk seakan malas keluar saat penghujan, malas aja kali ya terbang sambil bawa payung๐Ÿ˜€

“Perang” ini tentu karena serangan gigitan nyamuk yang membabi buta dan konser gratis nina bobonya yang sangat mengganggu tidur. Nah brosis ngerti gak sih kenapa nyamuk-nyamuk nakal suka konser nguing-nguing di telinga kita?

Banyak ragam banyak cerita, cerita anak nusantara aja yang kutau punya 2 versi…. cekidot. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Resensi Komik Strip: Real Masjid 1

Detail Komik

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Judul: Real Masjid (komik strip religi dan pekerti)

Penulis: Tony Hernanto

Ilustrator: Galang Tirta Kusuma

Penerbit: PT. Gramedia

Terbit: ย 2011

Isi: 114 halaman

Menurutku?

Hahahahaha……. dari judulnya aja sudah lucu bin unik. Waktu pertama kali lihat komik ini di toko buku, yang ada di otak cuma beli enggak ya soalnya gak masuk dalam genre bacaanku #halah๐Ÿ˜›

Pertama kali baca langsung terbersit kalau komik ini sangat cocok buat anak-anak karena, seperti tertulis dalam cover page “komik strip religi dan pekerti”,ย secara tak langsung dapat mendidik mereka tentang agama dan membangun karakter muslim mereka. Namun dipikir lebih lanjut, remaja dan dewasa juga masih masuk kriteria target sasaran komik Real Masjid. Setidaknya kita akan diajak introspeksi dan nyengir dengan sindiran-sindiran yang disampaikan.

Secara tak langsung penulis juga sebenernya ingin menyindir dirinya sendiri seperti yang dia tulis dalam Catatan Ketjilnya. Akan tetapi, sindirian untuk diri sendiri itu tentu juga turut memecut para pembacanya sebab cerita-cerita sederhana yang disampaikan pasti juga dijamak dijumpai di masyarakat umumnya.

Seperti sebuah cerita dimana saat subuh ada seseorang yang memasuki masjid. Awalnya dikira akan melaksanakan sholat subuh berjamaah, tapi saat ditunggu justru hanya numpang tidur di masjid.

Ada juga cerita soal orang yang melaksanakan dengan secepat kilat tanpa berdoa dan meminta kepada Allah SWT.

Cerita-cerita itu disampaikan dalam 4 gambar sederhana atau lebih juga cerita berseri yang sangat mudah dipahami dan diambil makna yang terkandung di dalamnya.

Di bulan Ramadhan ini, tentu sangat cocok sebagai awal perubahan dengan mengambil hikmah dibalik cerita yang disajikan.

Oya, kalau tidak salah sudah keluar Real Masjid 2….jika sudah punya dan selese baca, akan aku coba buat resensi sederhananya. sabar ya๐Ÿ™‚

 

 

1 Comment »

Doa Hari-hari Ramadhan (hari 16 – 20)

Doa Hari Keenam Belas Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ูˆูŽููู‘ู‚ู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู„ูู…ููˆูŽุงููŽู‚ูŽุฉู ุงู„ู’ุฃูŽุจู’ุฑูŽุงุฑู ูˆูŽ ุฌูŽู†ูู‘ุจู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู…ูุฑูŽุงููŽู‚ูŽุฉูŽ ุงู„ู’ุฃูŽุดู’ุฑูŽุงุฑู ูˆูŽ ุขูˆูู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ุจูุฑูŽุญู’ู…ูŽุชููƒูŽ ุฅูู„ูŽู‰ (ูููŠู’) ุฏูŽุงุฑู ุงู„ู’ู‚ูŽุฑูŽุงุฑู ุจูุฅูู„ูŽู‡ููŠูŽู‘ุชููƒูŽ ูŠูŽุง ุฅูู„ูŽู‡ูŽ ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู’ู†ูŽ

ALLAH, on this day, grant me compatibility with the good, keep me away from patching up with the evil, lead me in it, by Your mercy, to the permanent abode, by Your Godship, O the God of the worlds.

Ya Allah, berikanlah taufik kepadaku di bulan ini untuk berkumpul bersama orang-orang baik, jauhkanlah aku di bulan ini dari bersahabat dengan orang-orang jahat, dan dengan rahmat-Mu tampatkanlah aku di bulan ini di dalam rumah keabadian dengan ketuhanan-Mu wahai Tuhan sekalian alam

Doa Hari Ketujuh Belas Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงู‡ู’ุฏูู†ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ู„ูุตูŽุงู„ูุญู ุงู„ุฃูŽุนู’ู…ูŽุงู„ู ูˆูŽ ุงู‚ู’ุถู ู„ููŠู’ ูููŠู’ู‡ู ุงู„ู’ุญูŽูˆูŽุงุฆูุฌูŽ ูˆูŽ ุงู„ุขู…ูŽุงู„ูŽ ูŠูŽุง ู…ูŽู†ู’ ู„ุงูŽ ูŠูŽุญู’ุชูŽุงุฌู ุฅูู„ูŽู‰ ุงู„ุชูŽู‘ูู’ุณููŠู’ุฑู ูˆูŽ ุงู„ุณูู‘ุคูŽุงู„ู ูŠูŽุง ุนูŽุงู„ูู…ู‹ุง ุจูู…ูŽุง ูููŠู’ ุตูุฏููˆู’ุฑู ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู’ู†ูŽ ุตูŽู„ูู‘ ุนูŽู„ูŽู‰ ู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏู ูˆูŽ ุขู„ูู‡ู ุงู„ุทูŽู‘ุงู‡ูุฑููŠู’ู†ูŽ

Ya Allah, tunjukkanlah aku di bulan ini kepada amal yang salih, dan berikanlah kepadaku di bulan ini segala keperluan dan cita-citaku, wahai Dzat yang tidak membutuhkan penjelasan dan permintaan, wahai Dzat yang mengetahui segala rahasia yang ada di hati manusia, limpahkanlah shalawat kepada Muhammad dan keluarganya yang suci.

Doa Hari Kedelapan belas Ramadhan

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…

ุงู„ู„ู‡ู… ุตู„ ุนู„ู‰ ู…ุญู…ุฏ ูˆุขู„ ู…ุญู…ุฏ

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ู†ูŽุจูู‘ู‡ู’ู†ููŠ ูููŠู’ู‡ู ู„ูุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชู ุงูŽุณู’ุญูŽุงุฑูู‡ูุŒ ูˆูŽู†ูŽูˆูู‘ุฑู’ ูููŠู’ู‡ู ู‚ูŽู„ู’ุจููŠ ุจูุถููŠูŽุงุกู ุงูŽู†ู’ูˆูŽุงุฑูู‡ูุŒ ูˆูŽุฎูุฐู’ ุจููƒูู„ูู‘ ุงูŽุนู’ุถูŽุงุฆููŠ ุงูู„ูŽู‰ ุงุชูู‘ุจูŽุงุนู ุขุซูŽุงุฑูู‡ูุŒ ุจูู†ููˆุฑููƒูŽ ูŠูŽุง ู…ูู†ูŽูˆูู‘ุฑูŽ ู‚ูู„ููˆุจู ุงู„ู’ุนูŽุงุฑููููŠู’ู†ูŽ

Allรขhumma nabbihnรฎ fรฎ libarakรขti ashรขrihi, wa nawwir fรฎhi qalbรฎ bidhiyรขi anwรขrihi, wa khudz bikulli aโ€™dhรขรฎ ilat tibรขโ€™I รขtsรขrihi, binรปrika yรข Munawwira qulรปbil โ€˜รขrifรฎn.

Ya Allah, sadarkan aku di dalamnya pada keberkahan waktu-waktu sahur, pancarkan cahaya ke dalam hatiku dengan sinar cahayanya, bimbinglah semua anggota badanku untuk mengikuti jejak-jejaknya, dengan cahaya-Mu wahai Yang Menyinari semua hati kaum โ€˜arifin.

Doa Hari Kesembilan Belas Ramadhan

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…
ุงู„ู„ู‡ู… ุตู„ ุนู„ู‰ ู…ุญู…ุฏ ูˆุขู„ ู…ุญู…ุฏ

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ูˆูŽููู‘ุฑู’ ูููŠู’ู‡ู ุญูŽุธูู‘ูŠ ู…ูู†ู’ ุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ูุŒ ูˆูŽุณูŽู‡ูู‘ู„ู’ ุณูŽุจููŠู’ู„ููŠ ุงูู„ูŽู‰ ุฎูŽูŠู’ุฑูŽุงุชูู‡ูุŒ ูˆูŽู„ุงูŽ ุชูŽุญู’ุฑูู…ู’ู†ููŠ ู‚ูŽุจููˆู„ูŽ ุญูŽุณูŽู†ูŽุงุชูู‡ูุŒ ูŠูŽุง ู‡ูŽุงุฏููŠุงู‹ ุงูู„ูŽู‰ ุงู„ู’ุญูŽู‚ูู‘ ุงู„ู’ู…ูุจููŠู’ู†ู

Bismillรขhir Rahmรขnir Rahรฎm
Allรขhumma shalli โ€˜alรข Muhammad wa รขli Muhammad

Allรขhumma waffir fรฎhi hazhzhรฎ min barakรขtihi, wa sahhil sabรฎlรฎ ilรข khayrรขtihi, wa lรข tahrimnรฎ qabรปla hasanรขtihi, yรข Hรขdiyan ilal haqqil mubรฎn.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, curahkan di dalamnya bagianku dari keberkahannya, mudahkan jalanku menuju kebaikannya, jangan halangi daku dari penerimaan kebaikan-kebaikannya, wahai Yang Memberi petunjuk pada kebenaran yang nyata.

Doa Hari Keduapuluh Ramadhan

ุฃู„ู„ู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงูู’ุชูŽุญู’ ู„ูŠ ููŠู‡ู ุฃุจูˆุงุจูŽ ุงู„ุฌูู†ุงู† ุŒ ูˆูŽ ุฃุบู„ูู‚ู’ ุนูŽู†ูŽู‘ูŠ ููŠู‡ู ุฃุจูˆุงุจูŽ ุงู„ู†ูู‘ูŠุฑุงู†ู ุŒ ูˆูŽ ูˆูŽููู‘ู‚ู’ู†ูŠ ููŠู‡ู ู„ูุชูู„ุงูˆูŽุฉู ุงู„ู‚ูุฑุงู†ู ูŠุงู…ูู†ู’ุฒูู„ูŽ ุงู„ุณูŽู‘ูƒูŠู†ูŽุฉู ููŠ ู‚ูู„ููˆุจู ุงู„ู…ุคู…ู†ูŠู† .

โ€ชโ€ฌโ€ชโ€ฌ
Yaa Allah! Bukakanlah bagiku pintu-pintu sorga dan tutupkanlah bagiku pintu-pintu neraka, dan berikanlah kemampuan padaku untuk membaca Al-Quran, Wahai Pemberi Ketenangan di dalam hati orang-orang mukmin.

Leave a comment »

Doa Hari-hari Ramadhan (hari 11 – 15)

Doa Hari Kesebelas Ramadhan

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…
ุงู„ู„ู‡ู… ุตู„ ุนู„ู‰ ู…ุญู…ุฏ ูˆุขู„ ู…ุญู…ุฏ

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุญูŽุจูู‘ุจู’ ุงูู„ูŽูŠูŽู‘ ูููŠู’ู‡ู ุงู’ู„ุงูุญู’ุณูŽุงู†ูŽุŒ ูˆูŽูƒูŽุฑูู‘ู‡ู’ ุงูู„ูŽูŠูŽู‘ ูููŠู’ู‡ู ุงู„ู’ููุณููˆู‚ูŽ ูˆูŽุงู„ู’ุนูุตู’ูŠูŽุงู†ูŽุŒ ูˆูŽุญูŽุฑูู‘ู…ู’ ุนูŽู„ูŽูŠูŽู‘ ูููŠู’ู‡ู ุงู„ุณูŽู‘ุฎูŽุทูŽ ูˆูŽุงู„ู†ูู‘ูŠู’ุฑูŽุงู†ูŽ ุจูุนูŽูˆู’ู†ููƒูŽ ูŠูŽุง ุบููŠูŽุงุซูŽ ุงู„ู’ู…ูุณู’ุชูŽุบููŠู’ุซููŠู’ู†ูŽ

Allรขhumma habbib ilayya fรฎhil ihsรขn, wa karrih ilayya fรฎhil fusรปqa wal-โ€˜ishyรขn, wa harrim โ€˜alayya fรฎhis sakhatha wan nรฎrรขn, biโ€™awnika yรข Ghiyรขtsal mustaghรฎtsรฎn.

Ya Allah, karuniakan padaku di bulan yang mulia ini kecintaan pada kebaikan, kebencian pada kefasikan dan kemaksiatan, selamatkan daku di dalamnya dari murka-Mu dan neraka dengan pertolongan-Mu wahai Pelindung orang-orang yang mencari perlindungan.

 

Doa Hari Kedua Belas Ramadhan

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุฒูŽูŠูู‘ู†ูู‘ูŠ ูููŠู’ู‡ู ุจูุงู„ุณูู‘ุชู’ุฑู ูˆูŽุงู„ู’ุนูŽููŽุงููุŒ ูˆูŽุงุณู’ุชูุฑู’ู†ููŠ ูููŠู’ู‡ู ุจูู„ูุจูŽุงุณู ุงู„ู’ู‚ูู†ููˆุนู ูˆูŽุงู„ู’ูƒูŽููŽุงููุŒ ูˆูŽุงุญู’ู…ูู„ู’ู†ููŠ ูููŠู’ู‡ู ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ู’ุนูŽุฏู’ู„ู ูˆูŽุงู’ู„ุงูู†ู’ุตูŽุงููุŒ ูˆูŽุขู…ูู†ูู‘ูŠ ูููŠู’ู‡ู ู…ูู†ู’ ูƒูู„ูู‘ ู…ูŽุง ุงูŽุฎูŽุงููุŒ ุจูุนูุตู’ู…ูŽุชููƒูŽ ูŠูŽุง ุนูุตู’ู…ูŽุฉูŽ ุงู„ู’ุฎูŽุงุฆููููŠู’ู†ูŽ

Bismillรขhir Rahmรขnir Rahรฎm

Allรขhumma zayyinnรฎ fรฎhi bissatri wal โ€˜afรขf, wasturnรฎ fรฎhi bilibรขsil qunรปโ€™i wal kafรขf, wahmilnรฎ fรฎhi โ€˜alal โ€˜adli wal inshรขf, wa รขminnรฎ fรฎhi min kulli mรข akhรขfu, biโ€™ishmatika yรข โ€˜Ishmatal khรขifรฎn.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, hiasi daku di dalamnya dengan pengampunan dan kesucian, tutupi daku di dalamnya dengan pakaian qanaโ€™ah dan rasa cukup, bawalah daku di dalamnya pada keadilan dan keseimbangan, karuniakan padaku di dalamnya rasa aman dari apa yang kutakutkan, dengan penjagaan-Mu wahai Yang Menjaga orang-orang yang ketakutan.

 

Doa Hari Ketiga Belas Ramadhan

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…
ุงู„ู„ู‡ู… ุตู„ ุนู„ู‰ ู…ุญู…ุฏ ูˆุขู„ ู…ุญู…ุฏ
ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุทูŽู‡ูู‘ุฑู’ู†ููŠ ูููŠู’ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ุฏูŽู‘ู†ูŽุณู ูˆูŽุงู’ู„ุงูŽู‚ู’ุฐูŽุงุฑูุŒ ูˆูŽุตูŽุจูู‘ุฑู’ู†ููŠ ูููŠู’ู‡ู ุนูŽู„ูŽู‰ ูƒูŽุงุฆูู†ูŽุงุชู ุงู’ู„ุงูŽู‚ู’ุฏูŽุงุฑูุŒ ูˆูŽูˆูŽููู‘ู‚ู’ู†ููŠ ูููŠู’ู‡ู ู„ูู„ุชูู‘ู‚ูŽู‰ ูˆูŽุตูุญู’ุจูŽุฉู ุงู’ู„ุงูŽุจู’ุฑูŽุงุฑูุŒ ุจูุนูŽูˆู’ู†ููƒูŽ ูŠูŽุง ู‚ูุฑูŽู‘ุฉูŽ ุนูŽูŠู’ู†ู ุงู„ู’ู…ูŽุณูŽุงูƒููŠู’ู†ูŽ

Bismillรขhir Rahmรขnir Rahรฎm
Allรขhumma shalli โ€˜alรข Muhammad wa รขli Muhammad

Allรขhumma thahhirnรฎ fรฎhi minad danasi wal aqdzรขr, wa shabbirnรฎ fรฎhi โ€˜alรข kรขinรขtil iqdรขr, wa waffiqnรฎ fรฎhit tuqรข wa shuhbatal abrรขr, biโ€™awnika yรข Qurrata โ€˜aynil masรขkรฎn.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, sucikan daku di dalamnya dari noda dan kotoran, anugrahkan padaku di dalamnya kesabaran pada ketentuan takdir-Mu, bimbinglah daku di dalamnya pada ketakwaan dan berteman dengan orang-orang yang baik, dengan pertolongan-Mu wahai Penyejuk hati orang-orang yang miskin.

Doa Hari Keempat belasย Ramadhan

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…
ุงู„ู„ู‡ู… ุตู„ ุนู„ู‰ ู…ุญู…ุฏ ูˆุขู„ ู…ุญู…ุฏ

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ู„ุงูŽ ุชูุคูŽุงุฎูุฐู’ู†ููŠ ูููŠู’ู‡ู ุจูุงู„ู’ุนูŽุซูŽุฑูŽุงุชูุŒ ูˆูŽุงูŽู‚ูู„ู’ู†ููŠ ูููŠู’ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ุฎูŽุทูŽุงูŠูŽุง ูˆูŽุงู„ู’ู‡ูŽููŽูˆูŽุงุชูุŒ ูˆูŽู„ุงูŽ ุชูŽุฌู’ุนูŽู„ู’ู†ููŠ ูููŠู’ู‡ู ุบูŽุฑูŽุถุงู‹ ู„ูู„ู’ุจูŽู„ุงูŽูŠูŽุง ูˆูŽุงู’ู„ุงูŽููŽุงุชูุŒ ุจูุนูุฒูŽู‘ุชููƒูŽ ูŠูŽุง ุนูุฒูŽู‘ ุงู„ู’ู…ูุณู’ู„ูู…ููŠู’ู†ูŽ

Bismillรขhir Rahmรขnir Rahรฎm
Allรขhumma shalli โ€˜alรข Muhammad wa รขli Muhammad

Allรขhumma lรข tuรขkhidznรฎ fรฎhi bil-โ€˜atsarรขt, wa aqilnรฎ fรฎhi minal khathรขyรข wal hafawรขt, wa lรข tajโ€™alnรฎ fรฎhi gharadhan lil-balรขyรข wal-รขfรขt, biโ€™izzatika yรข โ€˜Izzal muslimรฎn.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, jangan siksa daku di dalamnya karena ketergelinciranku, angkatlah daku di dalamnya dari kesalahan dan kealpaan, jangan jadikan daku di dalamnya sasaran balaโ€™ dan penyakit, dengan kemuliaan-Mu wahai Yang Memuliakan kaum muslimin.

Doa Hari Kelima belasย Ramadhan

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…
ุงู„ู„ู‡ู… ุตู„ ุนู„ู‰ ู…ุญู…ุฏ ูˆุขู„ ู…ุญู…ุฏ

ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงุฑู’ุฒูู‚ู’ู†ููŠ ูููŠู’ู‡ู ุทูŽุงุนูŽุฉูŽ ุงู„ู’ุฎูŽุงุดูุนููŠู’ู†ูŽุŒ ูˆูŽุงุดู’ุฑูŽุญู’ ูููŠู’ู‡ู ุตูŽุฏู’ุฑููŠ ุจูุงูู†ูŽุงุจูŽุฉู ุงู„ู’ู…ูุฎู’ุจูุชููŠู’ู†ูŽุŒ ุจูุงูŽู…ูŽุงู†ููƒูŽ ูŠูŽุง ุงูŽู…ูŽุงู†ูŽ ุงู„ู’ุฎูŽุงุฆููููŠู’ู†ูŽ

Allรขhummarzuqnรฎ fรฎhi thรขโ€™atal khรขsyiโ€™รฎn, wasyrah fรฎhi shadrรฎ bi-inรขbatil mukhbutรฎn, biamรขnika yรข Amรขnal khรขifรฎn.

Ya Allah, anugrahkan padaku di bulan yang mulia ini ketaatan orang-orang yang khusuk, lapangkan dadaku dengan taubatnya orang-orang yang memperoleh kedamaian, dengan keamanan-Mu wahai Yang Memberi rasa aman pada orang-orang yang ketakutan.

Leave a comment »

Es Mentimun, so easy

Ini resep paling simple untuk takjil kalau misalnya pas kita buka kulkas, hayah cuma timun. Eits jangan stress dulu, timun bisa jadi minuman segar lho buat buka puasa.

Bahan-bahan:

Timun (tentu saja), Sirup rasa melon, dan es batu / air es

Caranya:

Timun, belah jadi dua, buang bijinya

serut daging buah timun seperti saat kita menyerut buah blewah

beri sirup melon secukupnya

campur dengan air es dan es batu

jadi deh…..gampang kan??๐Ÿ™‚

2 Comments »

Bakso Oskab yummy

yey….dapat ilmu masak lagi dari mamak, kali ini menunya bakso…. Eits jangan keder dulu, gampang banget kok bahannya.

Bahan bakso yang akan digiling:

Daging sapi, bawang putih, merica, bawang merah goreng, air es, garam, telur, dan tepung sagu

Kuah:

Bawang putih goreng, merica, daun bawang, garam, tetelan / tulang sapi sebagai kaldu

Sambal:

Rebus cabe rawit dan bawang putih sampe matang lalu haluskan.

Cara masaknya:

Didihkan air dalam panci secukupnya untuk merebus bola-bola bakso

Daging dan kawan-kawannya yang sudah digiling, cetak dengan sendok sedikit demi sedikit lalu masukkan kedalam air yang sudah mendidih

Lakukan terus sampai adonan habis

Bakso yang sudah matang akan mengapung di permukaan, angkat dan tiriskan.

Untuk kuahnya, masak tetelan/tulang sapi dalam air sebagai kuah, jika sudah mendidih masukkan bumbu-bumbu dan daun bawang yang diiris. Aduk, dan tunggu matang

Jadi deh….selamat makaannnnn๐Ÿ™‚

 

1 Comment »